me

6 Model Gamis Batik untuk Pesta Pernikahan

Sep 30, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source : pexels.com

Model Gamis Batik – Belakangan gamis menjadi salah satu jenis pakaian favorit bagi wanita muslimah. Dengan potongan yang sederhana, gamis sangat praktis saat dikenakan. Selain itu, busana ini mampu memberikan kesan santun bagi siapa saja yang memakainya.

Di zaman modern seperti sekarang, kamu bisa menemukan gamis dengan beragam model dan bahan. Seperti contohnya adalah gamis berbahan kain batik. Dengan kombinasi yang pas, gamis batik bisa menjadi busana yang pas untuk menghadiri acara tertentu seperti wisuda, lamaran, atau pesta pernikahan.

Tertarik membeli gamis bermotif batik? Cek 6 model gamis batik yang cocok untuk menghadiri pesta pernikahan berikut ini.

Baca Juga : Ketahui Cara Mencuci Batik Supaya Lebih Awet

__________________________________________

  1. Gamis Kimono dengan Kombinasi Kain Batik dan Toyobo

Rekomendasi pertama adalah gamis dengan potongan ala kimono. Buat kamu yang belum tahu, kimono merupakan pakaian tradisional asal Jepang. Meski di negara asalnya kimono hanya dikenakan saat acara tertentu, tetapi saat ini sudah banyak baju-baju kekinian yang dibuat menyerupai kimono, tak terkecuali gamis.

Nah, jika ingin tampil modis sekaligus anggun, kamu bisa memilih gamis model kimono yang dibuat dari perpaduan kain batik dengan kain toyobo. Kain toyobo adalah salah satu jenis kain katun yang memiliki tekstur lembut dan cenderung glossy. Ukuran kainnya pun terbilang lebih tebal dari jenis katun Jepang.

Untuk mendapatkan gamis batik model ini, kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

  1. Gamis Kimono dengan Kombinasi Kain Batik dan Moscrepe

Pilihan model yang kedua ini sama seperti poin sebelumnya. Hanya saja, kain batik yang ada dikombinasikan dengan kain moscrepe. Moscrepe sendiri merupakan jenis kain dari keluarga crepe dengan ciri khas menyerupai kulit jeruk.

Secara visual, tampilan gamis kimono terkesan unik ketika dipakai. Pada bagian atas gamis, kamu akan menemukan potongan baju yang dibuat melilit ke tubuh dari arah kiri ke kanan, lalu talinya diikat membentuk pita. Sementara itu, bagian bawah gamis dibuat menjuntai dengan model klok.

Model gamis batik kimono ini tersedia dalam beberapa pilihan warna dan motif. Untuk menemukan gamis kimono yang modis, coba masukkan kata kunci Gamis Batik Kimono Pendek Kombinasi Moscrepe pada kolom pencarian website Blibli.

Kata kunci tersebut akan membawamu menemukan baju gamis bernuansa elegan dari perpaduan kain moscrepe hitam dengan motif batik berwarna merah dan oranye. Gamis model ini dijual seharga Rp200 ribuan.

  1. Gamis Batik dengan Ujung Rempel

Rekomendasi ketiga adalah gamis batik dengan ujung rempel pada bagian bawah. Variasi rempel tidak hanya diaplikasikan pada taplak meja atau korden, tetapi banyak dipakai juga untuk hiasan baju seperti gamis ini.

Dengan potongan lurus, gamis batik dengan ujung rempel mampu memberikan kesan tinggi bagi mereka yang memakainya. Menariknya lagi, model gamis batik ini tersedia dalam beberapa warna dan harga. Untuk mendapatkan busa satu ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp100 ribuan.

  1. Gamis Batik Megamendung dengan Tali dan Resleting Depan

Demi menciptakan kesan langsing pada tubuh, kamu bisa menggunakan pakaian yang memiliki tali pada bagian pinggang. Dibuat dari kain batik motif megamendung, gamis dengan tali dan resleting depan ini sangat nyaman untuk bepergian, terutama buat kamu yang sedang menyusui.

Bicara soal batik, kain batik bermotif megamendung menjadi salah satu ikon dari daerah Cirebon. Dilihat dari motifnya, bentuk megamendung memiliki ciri khas menyerupai awan dengan pemilihan warna yang mencolok untuk memperkuat karakternya.

Bagi kamu yang ingin tampil menawan di pesta pernikahan, gamis batik ini bisa menjadi pilihan yang pas.

  1. Gamis Batik Katun Ukuran Jumbo

Tak perlu khawatir buat kamu yang memiliki badan berukuran besar. Pasalnya di pasaran kamu bisa menemukan gamis batik berukuran jumbo seperti yang ada di Blibli. Demi menghadirkan kenyamanan selama beraktivitas, gamis ini dibuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan sempurna.

Untuk potongan bajunya, gamis batik katun ukuran jumbo banyak menggunakan model klok di mana bagian bawah gamis terlihat lebih lebar daripada bagian atasnya. Demi mempercantik penampilan, kamu bisa menambahkan sabuk sebagai aksesori.

  1. Gamis Batik Model Cardigan

Model gamis batik yang terakhir adalah gamis bergaya cardigan. Pada model ini cardigan biasanya dibuat menyatu pada baju gamis. Pilihan warna untuk gamis batik model cardigan sangat beragam, kamu bisa cek variasi terbaiknya hanya di Blibli.

____________________________________________

Baca Juga : Yuk, Kenalan dengan Berbagai Motif Batik Kebanggaan Indonesia yang Unik Banget!

Itulah 6 model gamis batik yang pas untuk acara pesta pernikahan. Nah, dalam membeli sebuah gamis kamu harus cek detail ukurannya sebelum bertransaksi. Hal tersebut untuk meminimalisasi risiko kecewa apabila ukurannya tidak pas, entah itu kependekan atau bahkan kebesaran.

TEMUKAN BERAGAM PRODUK MODEL GAMIS BATIK TERBAIK DENGAN HARGA TERMURAH DI SINI!